© 2019 Catalyst X

WA : 08 111 5678 75

Pertanyaan - pertanyaan seputar Catalyst X
Data Teknikal Catalyst X
PROPERTY
MAINTENANCE
Apakah aditif ini akan menyebapkan slip pada sistim kerja kopling basah?

Tidak. Sudah di tes di berbagai macam jenis motor ataupun oli dan sudah terbukti aman jika digunakan sesuai dengan petunjuk, yaitu tidak lebih dari 5%. 

Pertanyaan seputar Catalyst X

Apakah aditif ini akan menyebapkan slip pada sistim kerja kopling basah?

Tidak. Sudah di tes di berbagai macam jenis motor ataupun oli dan sudah terbukti aman jika digunakan sesuai dengan petunjuk, yaitu tidak lebih dari 5%. 

Berapa banyak Catalyst X yang perlu ditambahkan ke dalam oli motor saya?

Untuk motor dengan kapasitas 0,8L – 1,2L cukup menambahkan 1 botol Catalyst X kapasitas 35ml atau maksimum 5%, akan memberikan hasil yang sangat signifikan pada performa motor anda. (ini adalah dosis yang kami anjurkan dan aman digunakan oleh motor-motor dengan sistem kopling basah) 

Bagaimana cara pakai Catalyst X ?

1. Tuang Catalyst X (1 botol 35ml) langsung kedalam tnagki oli motor anda

2. Nyalakan mesin 2-3 menit

3. Catalyst X akan langsung terasa manfaatnya di motor anda.

Apakah Catalyst X akan menyebapkan penimbunan kotoran dalam sirkulasi oli saya?

Persentase deterjen dan dispersan yang terkandung di Catalyst X telah diformulasikan secara teliti dan matang, sehingga ia akan berfungsi dengan baik, dan akan memecah dan mengangkat kotoran yang telah tertimbun sebelumnya didalam mesin anda, kotoran ini akan ikut bersikulasi bersama dengan oli, dan akan akhirnya tersangkut di dalam filter oli. Anda cukup mengganti filter oli anda secara rutin, dan mesin anda akan lbh terjaga kondisinya.

Apakah pasti bisa membuat asap dari knalpot berkurang? 

Kalau knalpot sudah berasap,dan ngebul, itu artinya ring piston dan linernya sudah termakan sehingga oli naik ke ruang bakar. Untuk masalah yang kronis seperti ini, solusinya hanya ganti piston, Catalyst X hanya akan membantu sedikit, tapi tetap dapat dicoba.

Apakah oli kita akan banjir/melebihi kapasitas kalau menambahkan aditif ini?

sewaktu kita mengisi oli, kebanyakan tidak sampai maks, biasa pasti ada tersisa di botol oli tersebut. dan biasanya apabila melakukan penggantian oli tanpa mengganti saringan oli, hanya dimasukkan +- 80% dari kapasitas oli dikarenakan adanya oli yg tersisa dimesin dan disaringan oli. kecuali anda melakukan penggantian filter oli jg, andaikan full pun, dgn penambahan hanya 35ml ato setara 0,035L tidak akan membuat oli anda banjir / kepenuhan. 

apa beda Catalyst X dengan metal treatment additive ?

Kebanyakan Metal treatment (pelindung metal) adalah aditif independen yang hanya menggunakan oli sebagai media transportasi untuk bersikulasi dalam mesin motor, mereka kemudian akan melekat pada dinding mesin, dan membentuk lapisan tipis pelindung. 

 

Catalyst X adalah aditif untuk oli anda, jadi dia tidak bekerja secara independen, dia akan meningkatkan mutu dan kualitas oli, yang akan menyebabkan performa kendaraan anda pun akan meningkat dengan sendirinya.


kalau dari segi fitur-fitur, Catalyst X juga mengandung partikel2 nano, yang akan melindungi mesin, dan menutup baret2 halus pada mesin, tapi Catalyst X juga memberikan keuntungan2 lain lagi, 

1. Catalyst X akan menetralisir asam dan kandungan alkohol 

2. Catalyst X Akan menguatkan dan melindungi rantai molekul oli anda, mempertahankan viskositas nya. Umur oli juga menjadi lebih panjang karena ini.
3. Catalyst X Mengandung deterjen, yang akan membersihkan deposit kotoran dalam mesin anda 

4. Catalyst X Dapat mencegah oli menjadi beku pada suhu rendah 

apakah penambahan aditif tambahan malah dapat merusak struktur kimia dari oli itu sendiri?

kembali pada sang aditif itu sendiri. Apakah aditif ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat bercampur dengan sempurna dengan berbagai macam oli? 

Hampir semua oli/pelumas menggunakan paket aditif yang sama yang dikeluarkan oleh perusahaan aditif besar .

Berbeda dengan mereka, Catalyst X dibuat dengan formulasi khusus, yang akan bercampur sempurna dengan segala macam Aditif yang umum dipakai oleh perusahaan-perusahaan pembuat aditif tersebut dan base oil yang ada saat ini.

 

Formulasi khusus ini juga yang membuat efek dari Catalyst X akan segera terasa begitu dicampur kedalam oli. 

Catalyst X TIDAK akan merusak struktur dari oli. Sebaliknya, Catalyst X akan melindungi rantai molekul dari oli tersebut (inilah salah satu kelebihan Catalyst X juga). Sehingga oli akan lebih terlindungi dan tahan terhadap kontaminasi, yang akan menyebabkan memanjang nya umur oli, jauh dari biasanya. 

Kenapa saya perlu menggunakan Catalyst X 

Jadi ada 2 faktor yang mempengaruhi kualitas oli/pelumas. Yang pertama adalah kualitas base oil-nya, yang ke-dua adalah kualitas dari aditif nya 

 

base oil sendiri hampir tidak ada kemampuan melumasi, dan biasanya bisa dibilang hanya digunakan sebagai media  untuk aditif, dimana sebenarnya aditif lah yang benar2 berfungsi dan bekerja dalam oli tersebut.

 

Aditif yang digunakan di hampir semua oli merupakan aditif standar, sehingga belum maksimal melindungi mesin terutama ketika mesin mendapat beban kerja yang berat. Dan kandungan aditif pada kebanyakan oli hanya sedikit, beberapa hanya mempunyai 0,5 persen bahkan kurang dari itu

 

Oleh karena itu, Catalyst X sangat dibutuhkan karena mengandung 7 aditif tambahan dengan Nanoteknologi, yang akan melindungi mesin secara maksimal sehingga mesin terasa ringan, halus dan umur mesin semakin panjang. 

Apa beda Catalyst X dengan aditif lain ?
apakah Catalyst X dapat memberikan efek samping yang buruk dalam jangka panjang?
apa Catalyst X bisa digunakan untuk oli samping?

Aditif mempunyai masing2 fungsi tersendiri, tapi kebanyakan aditif yang beredar sekarang hanya mempunyai fungsi yang terfokus ke salah satu bidang saja. 

 

Contohnya aditif metal treatment, yang hanya memberikan lapisan perlindungan pada permukaan metal. Atau aditif serat panjang yang membantu pelumas untuk melekat lebih erat pada permukaan metal. 

 

Kami melihat sekarang banyak sekali aditif-aditif yang sebenernya tidak cocok digunakan di dalam mesin motor, oleh karena itu, kami membuat formulasi khusus, menggunakan aditif2 yang sudah kami pastikan aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang. 

Formulasi dari 7 macam aditif yang kami pilih dan kami gabungkan ini, memberi perlindungan kepada motor di segala bidang. Yang akhirnya akan memaksimalkan umur mesin motor

Catalyst X tidak mengandung senyawa yang membahayakan mesin (metal, Teflon, klorin, dll) dan dibuat dari bahan2 yang ramah lingkungan.

 

Dia bercampur sempurna dengan oli anda, dan tidak akan mengendap/menjadi lumpur yang akan merusak mesin di kemudian hari. Mesin anda akan semakin awet, dan tahan lama. Itu adalah fakta yang telah terbukti selama berpuluh-puluh tahun. 

apakah Catalyst X bisa digunakan di mobil?

Bisa, Tapi dosis yang digunakan di mobil akan berbeda dengan motor. pada motor, dosis yang kita gunakan adalah 3-5% dari kapasitas oli.

 

pada mobil, dosis yang kita gunakan adalah 10% dari kapasitas oli mobil. jadi untuk mobil yang biasanya kapasitas olinya 3L-4L, kita memerlukan sekitar 300ml Catalyst X. 

untuk saat ini kami hanya menjual Catalyst X dengan packaging untuk motor saja. untuk packaging 300ml akan kami siapkan juga di masa depan. 

Bisa.

 

pada sistem pelumasan oli samping, Catalyst X juga akan berfungsi dengan baik. 

Catalyst X akan membantu memberi perlindungan dan pelumasan yang lebih kepada Silinder motor, Piston dan bagian2 mesin lainnya yang bergerak pada sistem mesin 2 stroke  (2 tak). 

catatan:

perlu diingat juga, perlu settingan yang tepat pada penggunaan oli samping. settingan oli samping yang tidak tepat juga akan dapat menyebabkan mesin menjadi ngebul, jelaga atau carbon menumpuk pada bagian head dan kepala piston, serta mesin menjadi lebih boros, baik dalam penggunaan BBM maupun penggunaan oli sampingnya.